Wednesday 25 May 2016

Lost in Bali Part 2



Hellooo guys!! Kali ini kami ingin melanjutkan cerita tentang perjalanan kami di Pulau Dewata Bali!! Btw sebelumnya kami telah menerbitkan artikel LOST IN BALI PART 1 dan artikel yang ini merupakan lanjutan dari artikel tersebut. Kalo penasaran langsung aja cek ke artikel sebelumnya. Dan biar ga usah lama-lama, langsung aja kita mulai ceritanya!!





DAY 3 


Pura Ulun Danu Bratan, Bedugul



Objek wisata ini sih uda terkenal banget deh! Btw orang biasanya menyebut objek wisatanya ini sebagai Danau Bedugul. Karena memang pura ini terletak di pinggir danau yang lumayan besar. Memang tak sebesar Kintamani tapi pemandangannya asli bagus banget.


Di sini kalian dapat naik sampan atau kalo yang suka naik bebek bebekan di sini juga ada dengan membayar Rp 30.000 untuk satu bebek dan kalian bisa keliling-keliling danau.



Ooo iya guys, btw kalo kalian liat uang 50.000 rupiah gambar background-nya adalah Danau Bedugul; ini guys plus dengan pura nya!


Mentari Resto



Setelah kami jalan jalan di pura ulun danu beratan, kami mampir ke resto ini untuk makan siang. Di sini makan siangnya adalah buffet. Makanannya cukup banyak mulai dari western sampai makanan khas Bali. Untuk sebuah buffet not bad loh guys, rasanya lumayan juga.

Lokasi:
Mentari Resto
๐Ÿ“Jalan Raya Bedugul, Bedugul, Bali
☎️(0368)2033214
⏰ jam buka: 09.00-21.00


Tanah Lot



Tempat ini ikonik banget sama Bali, karena jika di brosur-brosur pariwisata atau di iklan-iklan tentang Bali pasti yang difoto adalah tempat ini guys!


Disini oke banget untuk melihat sunset karena mataharinya keliatan jelas dan suasannya asik banget!


Di sini juga banyak cafe dari warga lokal sini, dan pemandangannya sih asik banget karena dipinggir tebing menghadap ke pura Tanah Lot ini.


Yogurt Republic



Pada saat kami kembali ke hotel, kami cobain yogurt bernama YOGURT REPUBLIC. Yogurt kekinian ini letaknya ada di Jalan Raya Legian guys. Kenapa kami sebut kekinian, karena banyak blogger datang ke sini untuk cobain yogurt ini! Lalu banyak juga turis asing maupun lokal datang kesini.


Yogurt di sini sistemnya adalah ambil sendiri; kita ambil sendiri yogurt-nya seberapa dan topping-nya juga ambil sesuai keinginan kita.

Yogurt Republic
Harga: Rp.29.000,00/100 gram

Harganya menurut kami lumayan mahal sih karena mungkin terletak di daerah wisata. Namun, untuk rasa enak juga dan bikin segar!

Yogurt Republic
๐Ÿ“Jalan Legian, Legian, Bali
⏰Jam Buka:10.00-22.00




DAY 4


Motel Mexicola


Taco
Harga: Rp.30.000,00++

Nah destinasi pertama kita pada hari keempat ini adalah Motel Mexicola. Tempat ini lagi kekinian banget karena banyak orang yang kemari...

...tapi sayangnya kami disambut dengan sangat tidak baik.

Pada saat kami datang kami tidak diijinkan untuk foto dengan kamera DSLR. Kami agak kecewa dengan aturan ini, tapi kami berpikir oke lah...mungkin mereka tak ingin suasana interior atau ambiance diabadikan. Lalu kami ingin duduk di kursi yang besar di tengah, kami tidak diijinkan karena belum jam 6 sore padahal saat itu kami ramai-ramai ber 8 orang.

Kemudian saat kami memesan makanan, pelayanannya sangat kacau karena untuk minta menu tambahan saja seperti 'ogah-ogahan' dan lama. Lalu kami mau pesan ini pesan itu banyak yang tidak ada dan belum ready, katanya sih jam 6 sore baru ready. Yang baru ready hanya minuman dan taco saja.

Lalu yang bikin kami tidak suka dengan resto ini adalah ketika turis asing membawa DSLR dan berfoto-foto. Padahal, pelayannya lihat turis itu, tapi dia tidak menegurnya. Hmm...menurut kami, kami sebagai turis lokal sangat kecewa dan merasa di-diskriminasi. Entah karena turis lokal itu merepotkan menurut dia atau bagaimana kami tidak tahu, tapi kami sangat kecewa :(

Watermelon, Coconut and Mint juice
Harga: Rp.50.000,00++

Ketika minuman kami datang kami sangat kecewa karena minuman ini hanya juice semangka dan air kelapa, bahkan rasa semangkanya tidak terasa, lalu daun mintnya juga hanya selembar... Minuman ini sih menurut kami agak tidak masuk akal.
Semua minuman di sini beralkohol, kecuali juice ini... :'(

Paloma Blanca
Harga: Rp.120.000,00++

Minuman ini isinya adalah jeruk bali dengan jeruk nipis yang diberi soda dan diberi tequila. Untuk minuman ini sih lumayan segar dan pas buat nongkrong.

Intinya kami sangat kecewa guys dengan cafe ini. Kami mungkin tidak akan balik lagi ke sini, cukup sekedar tahu saja. Buat yang belum tau tentang cafe ini sih boleh saja datang untuk melihat dan merasakan suasana seperti di Mexico, tapi kalau datang untuk cari makanan enak dan pelayanan yang baik, seperti anda salah memilih tempat ini... :(

Lokasi:
๐Ÿ“Motel Mexicola
Jalan Kayu Jati, Seminyak, Bali
⏰Jam Buka: 11.00-01.00


Warung Sunset


Iga Bakar Babi
Harga:
Half rack: Rp.135.000,00++
Full rack: Rp.260.000,00++
*tidak halal

Kami pun lanjut untuk makan malam yang oke banget, iga bakar khas bali. Kalo udah denger iga bakar babi biasanya ingetnya Warung Nuri's, tapi itu adanya di daerah Ubud. Nah kalo yang ini sih ada di daerah seminyak tepatnya di Jalan Sunset Road. Resto ini kami diberi tahu oleh supir kami bahwa di sini iga bakarnya jempol banget. Karena kami penasaran, kami langsung cobain deh. Ternyata benar, rasanya enak banget guys, apalagi pas bagian lemaknya mantap abis! Gurih-gurih gitu. Lalu sausnya ada saus manis dan manis pedas. Bumbunya sih asli enak banget!

Nasi goreng kampung babi
Harga: Rp.45.000,00++
*tidak halal
Lalu juga ada nasi goreng ala kampung ini guys yang ga kalah enak deh dengan iga bakanya.


Warung Sunset
๐Ÿ“Jalan Sunset Road, Kuta, Bali
⏰Jam Buka: 11.00-23.00


Gusto Gelato - highly recommended!



Kalo ke Bali, kalian wajib banget deh datang ke sini. Toko gelato ini memang menjadi favorit turis asing maupun lokal. Kenapa begitu? Karena harganya yang terjangkau dan rasanya yang asli enak banget!!! Kami sangat sangat merekomendasikan ini. Rasa gelato di sini unik-unik dan yang pasti enak banget. Di Jakarta sendiri kami belum menemukan yang sama enaknya dengan gelato ini. Dan yang pasti kami belom pernah nemuin gelato yang semurah ini :D

Small Cup
Harga: Rp.22.000,00

Ukuran small ini dapat 2 rasa. Ada ukuran yang lebih besar yaitu medium dan large. Tapi walaupun hanya 2 rasa, puas banget untuk sendiri karena banyak dan padat gelatonya guys! Rasa yang wajib kalian coba adalah SHERBET COCOA. Ini wajib wajib wajib banget kalian cobain deh karena rasanya yang coklat banget dan tidak enek. Lalu kami pilih rasa coffee dan di luar ekspektasi kami yang biasanya hanya manis-manis saja. Ternyata bener-bener kaya minum kopi loh guys! Terdengar lebay sih, tapi beneran deh! Ada rasa pahit-pahitnya kopi, gurih krimnya, trus ada manis-manisnya yang soft. Feels like drinking iced cappuccino :)

Lokasi:
Gusto Gelato
๐Ÿ“Jalan Mertanadi no.46, Kerobokan, Bali
⏰Jam Buka: 10.00-22.00


Woo Bar at  W Retreat & Spa - highly recommended!



Ga lengkap  kalo ke Bali tapi ga ke beach club. Wajib hukumnya nongkrong di beach club. Di daerah Seminyak banyak sekali beach club-beach club kekinian yang asik dan nyaman banget tempatnya. Salah satunya adalah di WooBar, guys.


WooBar ini letaknya ada di dalam W Hotel di daerah Petitenget, Seminyak. Selain Potato Head Beach Club yang udah terkenal banget, masih buaaanyak banget beach club yang keren-keren di Seminyak!


W Hotel-nya mewah banget dan harganya pun fantastis. Untuk WooBar-nya sendiri juga keren dan yang nyaman banget buat nongkrong. Memang tempat ini di desain untuk nongkrong sambil minum-minum.


Kalo ingin berlama-lama di sini sih menurut kami pilihan yang sangat tepat. Pelayanannya juga sangat baik, helpful dan friendly. Kami sangat puas dengan beach club ini guys!! Di sini kebanyakan turis asing sih. Dilihat dari suasananya, konsep dari beach club ini casual but fancy.

Strawberry and Peach Mojito
Harga: Rp.135.000,00++
*mengandung alkohol

Minuman ini cocok banget kalo kalian pengen banget yang seger-seger dan ga terlalu suka sama minuman yang terlalu beralkohol. Kadar alkoholnya cukup light dan lebih menekankan sensasi segar ketimbang panasnya alkohol. Isi dari mojito adalah light rum, peach, strawberry, lalu diberi daun mint serta jeruk nipis dan diberi soda. Sensasinya itu pecah banget di mulut dan bener-bener fresh abis guys!

W-2-tini
Harga: Rp.135.000,00++
*mengandung alkohol

Minuman ini merupakan minuman yang recommended oleh si bartender. Memang minuman ini sih unik, karena ada cotton candy-nya untuk memberi rasa manis. Isi dari minuman ini ada vodka, jus delima, jus anggur serta diberi perasan jeruk nipis dan ginger beer buatan WooBar. Isinya mungkin terdengar aneh, tapi rasanya unik! Yang pasti sih minuman ini lumayan panas di tenggorokan. Minum ini harus pelan pelan sambil menikmati suasana. 

Jagerbomb
Harga: Rp.135.000,00++
*alkohol tinggi

BOOOOOMMMM. rasanya itu meledak di mulut! Sesuai namanya Jagerbomb rasanya mau meledak dimulut karena alkoholnya kuat banget. Alkoholnya yang kuat, ditambah dengan minuman penambah stamina.Yup, minuman ini isinya adalah Jagermeister ditambah dengan Red Bull. Jagermeister sendiri adalah minuman yang tergolong lumayan keras, lalu ditambah dengan Red Bull yang merupakan minuman penambah stamina yang kuat juga. Cara minumnya adalah Jagermeister-nya dicelupin ke dalam segelas Red Bull.
Pelayannya menjelaskan bahwa minuman ini dahulunya adalah untuk para tentara perang agar tidak ngantuk dan tidak tertidur, lalu juga untuk pasangan yang baru saja menikah ketika ingin malam pertama. Walaupun begitu, minuman ini sih merupakan minuman yang lumayan banyak ada di bar-bar. 

Lokasi:
WooBar
๐Ÿ“W Retreat & Spa Hotel, Jalan Petitenget, Seminyak, Bali
⏰Jam Buka: 13.00-04.00





Itulah perjalanan kami selama di pulau yang sangat indah ini guys! Konon katanya Pulau Bali adalah salah satu pulau terbaik di dunia. Well... memang kalo dipikir-pikir memang Bali memiliki sejuta pesona yang tak kalah dengan pulau lainnya. Ingin suasana hutan dan ketenangan bisa ke daerah Ubud. Ingin wisata pantai, jangan ditanya deh; banyak banget. Ingin wisata budaya, kuliner, seni semuanya ada di Bali. Kami berharap bisa balik lagi ke pulau Bali ini suatu saat :)
Sekian review dan perjalanan kami, BON APPETIT GUYS!!!




No comments:

Post a Comment