Monday 7 September 2015

[New Spot] Food Fighters, Melawai, Jakarta


Hellooo foodlovers kami kembali nih untuk mereview sebuah tempat yang sedang hits banget di Jakarta. Namanya adalah Food Fighters. Lokasi dari tempat ini berada di sebelah Fave Hotel di dalam Blok M Square, Melawai, Jakarta. Kebanyakan dari counter makanan di sini sebenarnya adalah counter makanan yang buka cabang dari Pasar Santa.


Tempat ini ramai dikunjungi terutama saat makan siang dan makan malam. Untuk tempatnya tidak terlalu besar; masih lebih besar Pasar Santa yang ada di Senopati.


Food Fighters sendiri mempunyai konsep seperti food court dan bertema retro arcade games. Di setiap sisi tempat ini ada tempelan yang mirip seperti games.


Jika ingin makan di sini anda tinggal pesan di counter makanannya lalu nanti dikasih nota dan bayar di kasir.


Beberapa counter makanan di Food Fighters.



Makanan yang pertama yang kami beli adalah Burrito. Burrito ini bisa dibeli di counter yang makanan Mexico yang bernama Papricano Mexicana Cantina. Stand ini merupakan cabang dari Pasar Santa. Burrito ini berisi daging sapi cincang lalu ada kentang goreng serta sayuran yang segar dan diberi mayonnaise untuk menambah rasa. Burrito ini dibungkus dalam aluminium foil agar burrito ini tetap hangat. Harga dari burrito ini adalah Rp 40.000,00++. Mengapa ada ++ nya? Walaupun di sni seperti counter-counter makanan saja, tetap saja ada pajak 10% dari harga makanan seharusnya. Daging burrito ini sangat halus, jadi kalo makan agak berantakan. Tapi untuk rasa, burrito ini cukup enak.


Makanan berikutnya adalah si hitam yang menggoda ini. Menu ini merupakan Black Jumbo Burger.  Burger ini bisa dibeli di counter yang bernama Black Jack. Rotinya berwarna hitam karena memakai charcoal yang dicampur ke adonan dari roti burger ini. Black Jack sendiri sebenarnya adalah foodtruck yang sering datang ke acara-acara, tetapi dia membuka sebuah stand tetap yang berada di Food Fighters. Burger ini memiliki porsi yang lumayan besar. Isi dari burger ini ada telur lalu selada serta daging dan diberi saus mayonnaise dan saus tomat. Lalu side dish nya merupakan kentang goreng tetapi kentang gorengnya tidak terlalu banyak. Untuk sausnya menurut kami agak terlalu banyak, mungkin bisa request untuk sedikitin sausnya pasti enak banget deh. Burger hitamnya empuk dan tidak pera , lalu dagingnya cukup empuk dan lembut. Untuk harga dari burger ini adalah Rp.49.000,00++.


Burger hitam siap untuk digigit oleh kami yang sedang kelaparan.

Menu berikutnya adalah Kakigori yang super ngehits banget ini. Kakigori ini bisa didapat di counter Minuman Food Fighters. Kenapa kami bilang kakigori ini hits banget? Banyak banget yang beli kakigori ini, jadi jika ingin pesan kakigori ini harus agak bersabar karena pesanannya yang banyak tetapi pegawai yan bekerja hanya dua orang serta proses pembuatannya yang agak lama karena memakai cotton candy di atasnya. Untuk mendapat kakigori ini, kami sampai menunggu setengah jam. Kakigori ini berisi es serut yang dilumuri oleh sirup berwarna biru, hijau, atau merah. Lalu di atasnya ada cotton candy serta ada ice cream dan di atas ice cream itu ada permen "Yupi" dan popcorn caramel. Di bawah es serut ini ada jelly yang berwarna biru. Untuk rasa dari es ini cukup menyegarkan tapi menurut kami es ini terlalu manis dan jika menghabiskan es ini sendiri pasti akan terasa enek. Untuk harga kakigori ini adalah Rp.35.000,00++.

"Aku kenyang kamu kenyang semua senang" ornamen yang ada di tempat ini dan slogan yang ada di sini.


Untuk menjangkau tempat ini agak sulit, terutama kalo dengan mobil. Soalnya lokasi Food Fighters agak ke belakang, jalanannya agak sempit, dan parkirnya susah banget! Di depan Food Fighters-nya cuma ada parkiran untuk motor dan parkiran khusus tamu dari Fave Hotel. Jadi, kalo pake mobil parkirnya mesti jauh dari Food Fighters-nya. Tapii, secara keseluruhan, tempat ini cocok banget buat kamu yang mau nongkrong-nongkrong bareng temen sambil cemal cemil. Makanan di sini harganya lumayan terjangkau kok dan tempatnya cukup asik untuk nongkrong-nongkrong. Lalu buat kamu yang pengen nge-date di malam minggu nah boleh deh coba ke sini. Sekian review dari Bon Appetit Diary tentang tempat baru ini. BON APPETIT GUYS!!


Food Fighters 
Melawai IV No. 7 Sebelah Fave Hotel Melawai , Jakarta

No comments:

Post a Comment