Thursday 24 September 2015

Kushiya Monogatari


Haaiiii Foodlovers! Kali ini kami kembali mereview sebuah tempat all-you-can-eat yang unik banget dan tidak biasa karena all-you-can-eat disini bukan bbq atau daging panggang seperti all-you-can-eat lainnya, tapi disini adalah all-you-can-eat gorengan. Namanya adalah Kushiya Monogatari. Tempat ini sebenarnya sudah ada di AEON Mall yang berada di BSD City. Nah kalo yang kami datangi ini adanya di Central Park Mall dan ini merupakan cabang pertama resto ini. Tempatnya berada di lantai paling bawah. Untuk tempatnya tidak terlalu besar. Kalau makanannya sih banyak dan cukup variatif.




Counter minumannya yang variatif ada mulai dari minuman bersoda, lalu ada seperti es serut halus tepatnya seperti slurpee. Lalu ada ocha hangat dan ada ocha dingin serta ada teh hangat. Lalu ada juga kopi yang semuanya unlimited deh ampe kembung minumnya.



Lalu di sini juga ada beragam saus-saus serta banyak banget makanan yang semuanya dibuat langsung dari dapur.


Tempatnya didesain mirip seperti di Jepang dengan ornamen yang hampir di setiap sisinya memiliki ciri khas Jepang.



Di sini juga ada chocolate fountain yang bisa dimakan all-you-can-eat sampe kenyang. Lalu yang dicelupkan ke dalam itu ada marshmallow, ada waffle yang kecil -kecil serta ada buah buahan yang siap untuk dicelup.


Menggoda banget deh chocolate fountain-nya!





Ditarik keluar sudah terbalut dengan coklat yang ternyata rasa coklatnya enak banget loh dan ga terlalu manis dan cenderung agak sedikit pahit, jadi pas banget dipaduin sama marshmallow-nya yang manis.


Satenya cukup beragam di sini, mulai dari bentuk "Angry Birds" yang lucu kaya begini; seafood seperti cumi, udang, takoyaki; daging; dan juga sayuran kaya labu, bawang bombay, brokoli, dan lain-lain. Tapi kami paling suka sih yang sate enoki yang digulung pakai daging sapi.


Ini sate-satenya yang udah siap untuk digoreng.


Di setiap meja di resto ini dilengkapi dengan alat penggoreng seperti ini dan pinggirannya itu untuk mentiriskan gorengan kita.


Lalu di setiap meja juga ada penjelasan untuk menggorengnya. Untuk menggorengnya, minyaknya harus sampai 160 derajat ke atas baru bisa digoreng, kalau di bawah itu jangan dulu.


Lalu untuk tepungnya ada dua di sini yaitu tepung batter dan tepung roti (breadcrumbs). Nah, dua duanya harus dipake kalau mau goreng sate-sate itu, tapi kalau ga mau pake tepung juga gapapa sih sesuai selera.




Pertama celupin dulu satenya ke dalam tepung batter yang bentuknya cair putih gitu. Kalau tepungnya habis bisa ambil lagi kok.



Setelah itu masukin ke tepung rotinya atau breadcrumbs sampe tertutup sempurna, kalo ga ketutupan semua jadinya nanti garingnya ga rata. 


Abis itu, masukin deh ke dalam penggorenan sampai matang. Biasanya kalau udah mau matang satenya akan ngambang ke atas gitu.


Nah, kalau udah matang sempurna sampai golden brown gitu, baru ditiriskan di sampingnya supaya tidak terlalu berminyak.



Selain gorengan, di sini juga ada sushi, ada rougut, lalu ada chicken teriyaki serta ada spaghetti juga loh. Untuk rasanya sih enak tapi untuk makanan-makanan di sini sayangnya kurang panas.


Lalu disini juga ada matcha soft ice cream yang bisa kamu makan unlimited sampai kamu kekenyangan!! Rasanya enak banget dan pas banget bagi yang suka ama green tea.




Untuk harga per orang disini adalah 
Weekdays  : Rp.128.000,00++
Weekend   : Rp. 148.000,00++
Tapi disini juga ternyata diwaktuin loh. Kalau untuk weekdays dan hari jumat kita bisa makan dengan lama waktu 1,5 jam, tetapi kalau weekend kita hanya bisa makan 1 jam saja.  

Resto ini cocok banget buat kamu yang suka makan banyak dan untuk kumpul-kumpul tempat ini cukup oke. Menurut kami sebenarnya yang di Central Park lebih oke dan lebih bagus tempatnya dibandingkan di AEON Mall. Yang agak kurang dari resto ini cuma satu sih, mengapa harus diwaktuin? Menurut kami, kami agak sedikit terganggu ketika kami sedang makan dan diingatkan bahwa waktu tinggal berapa menit lagi dan tiba-tiba ketika waktunya habis kami langsung diberi bill tagihan. Jadi menurut kami agak kurang di bagian itu saja, tapi untuk pelayanan, makanan, semuanya bagus dan enak. Sekian review dari Bon Appetit Diary. BON APPETIT GUYS!! 


Kushiya Monogatari

AEON Mall BSD City Unit G.21
Jalan BSD Utama Raya , Tangerang , Banten

Central Park Mall Lantai Lower Ground
Jalan Letjen S. Parman, Tanjung Duren , Jakarta


No comments:

Post a Comment