Tuesday 13 October 2015

[New Spot] Dolar Shop at Gajah Mada , Jakarta.

Haaaiii foodlovers , kami kembali nih buat mereview sebuah tempat baru yang ada di Jakarta. Resto ini menyajikan Shabu Shabu ala Shanghai , Cina. Resto ini memang merupakan cabang dari China langsung loh!! Tempat ini bernama Dolar Shop. Tempat ini terletak di dalam kawasan Apartemen Mediterania Gajah Mada. Kami didukung oleh Openrice Indonesia dan Opensnap Indonesia.



Resto ini cukup elegan menurut kami dan cukup nyaman untuk makan disini. Suasana disini tidak terlalu terasa chinese-nya karena interior disini cukup minimalis. Cukup banyak orang china yang makan di sini karena memang Dolar Shop ini memang langsung berasal dari Macau asli.

Ornamen ornamen disini pun tidak terlalu menggambarkan Chinese resto, melainkan lebih ke arah modern resto.

Lalu bagi yang ingin mengadakan acara acara seperti makan bareng keluarga besar, atau seperti arisan dengan teman teman , atau bahkan meeting di luar kantor bisa banget deh disini karena resto ini menyediakan ruang VIP untuk mengadakan acara apa saja. Ruang VIP ini cukup untuk menampung 8 orang.

Lalu disini juga ada mini bar yang siap melayani pesanan minum anda. Buat yang sekedar untuk minum minum bareng teman ya bisa juga kesini.



Untuk makanannya disini sangat variatif dan banyak banget. Kami sendiri paling suka sama Mienya. Rasa mienya kenyal dan bikin nagih lagi. Kata chefnya mie ini dibuat handmade di dapurnya resto ini loh , jadi setiap hari fresh banget mie ini.
Untuk harga mienya sendiri adalah Rp.24.000,00 / porsi. 


Nahh kami pun mencoba dagingnya dan basonya. Untuk daging Special Mixed Beef harganya adalah Rp.98.000,00. Untuk dagingnya sendiri sih cukup fresh dan cukup empuk sih serta cepat sekali matangnya.

Udah kebayang deh enaknya ketika sapi ini dimasukin kedalam panci rebusan.

Lalu ada Mix Ball. Bola bola ini terdiri dari baso udang, baso cumi, baso ikan, dan baso sapi. Untuk harga baso baso ini adalah baso udang Rp 58.000,00, baso cumi Rp 58.000,00, baso ikan Rp 46.000,00, baso sapi lokal/  australia Rp 52.000,00 / Rp 78.000,00.

Lalu ada juga Fish Fillet dan Mixed Tofu. Harga fish fillet itu sendiri adalah Rp 52.000,00. Lalu untuk mix tofu sendiri terdiri dari macam macam tahu. Ada Tahu Cina yaitu Rp 24.000,00. Lalu ada juga Tahu Korea yaitu Rp 24.000,00. Lalu juga ada Tahu Jepang yaitu Rp 26.000,00. Kalau untuk rasa dari ikan. Untuk ikan sih mungkin lumayan dan untuk tahu sendiri sih okelah.

Lalu sayur sayur disini juga segar segar dan selalu disajikan fresh setiap harinya. Untuk Mixed Vegetables harganya adalah Rp 50.000,00. Sayurannya pun variatif mulai dari sayuran hijau sampai jamur pun ada di sini.

Telor ayam mentah (Rp 8.000,00)


Lalu untuk kuahnya sendiri itu adalah Spicy Fish Soup. Kaldu ikannya enak juga tapi kurang terasa pedas ya sebenarnya. Tapi overall oke sih.

Nah kalo makan kuah kuah kaya gini nih enak juga kalo dikasih wijen segar disini.

Lalu kita pun bisa ambil kacang sebagai complimentary sepuas kita. Kacangnya ini digoreng dan dibalut dengan garam agar ada rasa asin dan gurih.


Lalu disini banyak sekali saus yang disediakan sampai sampai daru meja panjang seperti itu.

Untuk keseluruhan resto ini cukup oke menurut kami dari segi pelayanan, lalu untuk kualitas makanan yang ditawarkan, dan untuk tempatnya sendiri oke. Tempat ini pas untuk berbagai acara serta tempat ini pas bagi anda yang ingin mencicipi shabu-shabu khas Shanghai dan harus anda ketahui bahwa resto ini Halal, jadi semua kalangan pun bisa makan di resto ini


Thank you untuk Openrice dan Opensnao Indonesia yang telah mengundang kami untuk hadir di resto ini. Sekian review dari kami mengenai resto ini, BON APPETIT GUYSS!!! 


Dolar Shop
Mediterania Gajah Mada Penthouse TUD 16, Jalan Gajah Mada 174 , Jakarta 










No comments:

Post a Comment