Sunday 22 November 2015

[New Spot] Vio's Kitchen at Gandaria , Jakarta




Haaaii guyss kali ini kita kembali lagi nih untuk mereview sebuah resto baru yang berada di daerah Gandaria yaitu Vio's Kitchen. Resto ini berada tepat disebelah resto Letter D  dan disebrang Hospitalis. Kalau dari Gandaria City masuk ke jalan sebelah mall Gandaria City , lalu lurus terus sampai bertemu perempatan , lalu lurus saja terus sampai bertemu pertigaan dan belok kanan , restonya ada di sebelah kanan.


Resto ini merupakan restoran yang menyajikan menu pasta yang berpadu dengan cita rasa Indonesia. Resto ini dimiliki oleh seorang chef yang bernama Vio Pramono , itulah mengapa resto ini bernama Vio's kitchen yang memiliki arti Dapur Vio.

Resto ini memiliki interior yang minimalis , sederhana tapi comfy banget untuk berlama lama disini. Walau tempatnya tidak begitu besar , tapi tempat ini mampu untuk membuat kita nyaman.

Tempat ini juga memiliki bar yang siap melayani bagian minuman. Disini juga menyediakan minuman beralkohol juga.


Berbagai macam jenis teh dilmah ada disini.


Untuk minumannya kami mencoba Infused Water yang merupakan buah buahan yang direndam oleh air putih sampai semalaman , lalu airnya diambil.
Minuman yang berikutnya adalah Pandan Tea.  Teh rasa pandan ini memang unik karena ada rasa pandan yang unik selain rasa tehnya di setiap tegukannya.



Lalu untuk makanannya ada Chicken  drum yang merupakan sebuah ayamyang dibentuk seperti pemukul, lalu digorenh dan disajikan dengan saus tartar yang menggugah selera. Ayam ini disajikan dengan talenan yang lucu dan unik.Lalu untuk rasa sih cukup enak dan ringan untuk dijadikan appetizer.

Lalu appetizer berikutnya adalah Calamary. Calamary identiknya merupakan sebuah cumi goreng tepung yang dibentuk lingkaran. Berbeda halnya disini , disini calamarynya berbentuk kotak kotak kembang. Lalu calamry ini disajikan dengan saus mayonaise. Untuk rasa, kami senang banget dengan calamry ini karena empuk dan tidak alot cuminya serta garing maksimal.

Naaah masuk kedalam main coursenya, main course yang ini adalah "Pasta Umi". Umi berarti "ibu saya". Pasta ini sendiri merupakan perpaduan antar indonesia dan italia. Perpaduan ini sendiri bisa dilihat dengan memiliki taste seperti opor ayam yang rich kaldu, bumbu, serta santan dan pasta yang identik dengan masakan italia. Untuk rasa sih menurut kami cukup unik ketika indonesia dan italia bersatu dan tidak perna ditemui di tempat lain.









Pasta disini dibuat homemade yang langsung dibuat oleh ownernya. Lalu pasta disini terdiri dari berbagai macam bentuk mulai dari spagetti, tortellini, ravioli, fettucini dan masih banyak lagi. Kami sangat beruntung bisa menyaksikan chef vio memperagakan bagaimana cara membuat pasta yang benar.

Lalu selanjutnya adalah Nasi Goreng Ongah.  Ongah itu memiliki arti "anak tengah" atau anak kedua kalau tidak salah. Nah untuk nasi goreng ini terdiri dari nasi goreng , lalu ada sate ayam serta sambal dan acar. Lalu ditambahkan kerupuk untuk menambah cita rasa dari makanan ini.

Everybody love dessert , ya disini juga menyajikan dessert yang unik. Nah kalau dessert satu ini namanya Coconut pannacota. Pannacota sendiri merupakan sebuah dessert yang mirip seperti jelly tapi juga mirip seperti bubur sumsum. Nah sudah jelas dari namanya coconut sudah pasti rasanya rasa kelapa yang gurih, kenyal, serta lembut banget. Lalu pannacota ini disajikan oleh buah buahan yang segar.

Lalu untuk makanan yang terkakhir yaitu adalah Chocolate mouse. Menu ini merupakan sebuah kue mouse coklat yang lembut serta beri krim diatasnya dan diberi strawberry disampingnya. Rasanya enak banget karena menggunakan premium dark chocolate sehingga tidak terlalu enek rasa coklatnya.
Resto ini cocok untuk kamu yang ini hangout dengan teman atau berkumpul dengan teman teman. Sekian review dari kami, BON APPETIT GUyss!!!

Vio's Kitchen
Jl. KH Ahmad Dahlan no. 18A , Gandaria, Jakarta


No comments:

Post a Comment