Monday 14 December 2015

Restaurants for Christmas Dinner!


Christmas is nearly here, dan masih bingung pengen Christmas dinner di mana? Bon Appetit Diary punya beberapa rekomendasi restoran yang pas banget buat dinner bersama orang tersayang di malam Natal tahun ini! Resto yang kami rekomendasi lebih ke arah casual dan tidak terlalu formal supaya christmas tahun ini lebih berkesan buat kalian semua guys!! So check this out!


1. Union



Walaupun sudah dikenal orang banyak, restoran ini tetap jadi pilihan Bon Appetit Diary buat Christmas Dinner. Apalagi, kalau pas Natal, dekorasi di Union keren banget, seolah-olah bukan lagi di Jakarta. Suasana yang cukup nyaman serta makanan yang enak tentu saja menjadi daya tarik orang untuk christmas dinner disini guys!! Untuk disini yang menjadi andalan yaitu kue yang serba red velvetnya. So langsung aja kita lihat!!


Yang pertama ada Red Velvet Cake (Rp 50.000,00++). Kue ini sudah populer banget, tapi rasanya memang enak. Kue ini dihias warna hijau dan merah di atasnya yang merupakan Christmas edition, guys! Jadi biasanya tidak ada cream di atasnya. Lalu kue ini pas banget setelah kamu makan yang berat-berat atau sekedar cemiilan.


Lalu, ada juga kue baru dari Union. Namanya adalah Cheese Cake Red Velvet (Rp 55.000,00++). Bedanya dengan Red Velvet Cake yang biasa adalah dua layer di atasnya adalah cheese cake. Cheese cake-nya yang asin membuat cake ini tidak bikin enek. Lalu kue ini diberi sedikit taburan keju diatasnya serta crumble dipinggir untuk menambah kenikmatan dari kue ini. Kalau kamu datang ke union akhir akhir ini harus coba deh kue baru yang satu ini.


Lalu, ada Red Velvet Pie (Rp 50.000,00++). Kue ini sudah lebih lama ada, tapi kami tetap rekomendasi. Taste-nya lebih sift dibanding Red Velvet Cake-nya dan banyak crumble-nya yang crunchy abis sehingga kue ini menjadi salah satu kue favorit kami guys!!





Tahun ini, Union mengadakan Christmas Brunch & Dinner pada pukul 11.00 dan 19.00 di Union Plaza Senayan dan Pondok Indah Mall. Brunch dan dinner itu akan diramaikan dengan choir dan DJ yang akan menambah keseruan pada saat christmas dinner kamu nih guyss!! Untuk itu kalian bisa langsung datang aja ke Plaza Senayan atau Pondok Indah Mall 3 (Street Gallery) untuk cobain sensasi christmas dinner disini. Kalau mau tahu lebih lanjut bisa deh kalian baca lebih dalam di 
http://bonappetitdiary.blogspot.co.id/2015/08/union-jakarta.html?m=1

Union Senayan
Plaza Senayan, Lantai Ground
Jl. Asia Afrika, Senayan
Jakarta 

Union Pondok Indah
Street Gallery, Lantai Ground
Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah
Jakarta

2. MammaRosy

Mamma Rossy sebuah resto di daerah Elite di Jakarta yaitu Kemang yang menyajikan masakan khas Italia yang wajib kamu coba kalau kamu pecinta masakan Italia. Resto ini merupakan usaha keluarga yang didirikan oleh Mama Rossa yang merupakan asli orang Italia. Mama rossa sendiri masih bekerja membuatkan masakan untuk pelanggannya dan dibantu oleh anaknya. Karena dibuat oleh mama rossanya langsung tak heran kalau rasa masakan disini emang juara banget deh!! 



Resto ini lumayan luas dengan kapasitas meja yang banyak. Walau resto ini luas tapi tetap saja ramai dikunjungi jika waktu makan tiba. Lalu untuk suasan disini enak banget karena rindang sekali resto ini serta ada taman yang membuat resto ini semakin sejuk. Ketika natal tiba resto ini dihias dengan berbagai hiasan dan membuat kesan resto ini menjadi lebih bagus dan nyaman banget untuk christmas dinner disini.
Lalu sebelum makanan kita datang pasti akan diberikan complimentary berupa roti yang sepertinya diberi olive oil dan mentega sehingga wangi banget.


Lalu ada Raviolli Funghi (Rp.99.000,00++)yang juara banget dan kamu harus cobain jika kamu pecinta pasta. Semua pasta disini home made dan dibuat langsung oleh sang empunya resto ini.
 Salsiccia E Gorgonzola(Rp.139.000,00++)
Kemudian tak lengkap rasanya kalau datang kesini tak cobain pizzanya. Pizza pizza disini dibakar dengan menggunakan kayu bakar sehingga pizzanya lebih wangi dan nikmat.

Jokowi Smile / Senyuman Jokowi (Rp.35.000,00++) merupakan mocktail yang isinya adalah jeruk asli dicampur dengan susu murni. Mocktail ini sangat unik mengingat namanya adalah senyuman presiden kita Joko Widodo. Minuman ini segar dan pas banget diminum setelah makan yang berat berat.

Kalau ke resto Itali emang harus cobain dong Italian Soda ( Rp.39.000,00++). Minuman ini merupakan sirup yang diberi soda serta ditambah topping bobba yang pecah dimulut. Rasanya ada macam macam tapi kami lebih suka yang straberry dan lychee. 

Disini juga tersedia berbagai macam wine yang bisa kamu nikmati jika datang kesini. Jika kamu ingin chrismast dinner yang lebih oke boleh deh pesan wine ini.



Untuk tahun ini Mamma Rossy mengadakan acara live music untuk malam natal dan malam tahun baru. Kemudian resto ini juga menyediakan menu khusus untuk natal dan tahun baru. Menu ini berlaku mulai tanggal 24 Desember 2015 sampai tanggal 1 Januari 2016. Kalau kalian tertarik bisa langsung dateng aja ke resto ini atau bisa reservasi.

Mamma Rossy
Jalan Kemang Raya no.58, Jakarta

3. HYDE
 Salah satu resto favorite kami untuk menghabiskan waktu bersama yaitu Hyde. Hyde merupakan sebuah resto casual yang menyajikan menu unik yang enak serta tempatnya yang nyaman membuat kita berlama lama dan betah disini. Christmas dinner pas deh kalo kamu adakan disini karena tempatnya nyaman serta makanan disini yang enak enak.

Menu main course yang ini adalah Simply the best (Rp.99.000,00++). Menu satu ini adalah ikan dori fillet yang digoreng dan disajikan dengan tomat cheri yang di sautee. Lalu diatasnya diberi sedikit salad dan ada sausnya yang ditata secara cantik dan rapih.

Lalu menu andalan berikutnya adalah Chicken Masala (Rp.89.000,00++). Kalau kalian suka masakan india emang pas banget deh kalian cobain menu yang satu ini. Chicken masala ini merupakan ayam yang dimasak dengan curry india lalu disajikan dengan nasi putih hangat.


Lalu yang terakhir adalah dessert. Dessert disini emang paling juara. Meski bentuknya seperti pot dengan tanaman, tapi sebenarnya ini adalah kue Chocolate Soil ( Rp.55.000,00++). Kue ini emang enak banget serta unik banget penyajiannya. Isi dari kue ini ada cacingnya yaitu sebenarnya jelly lalu ada brownisnya serta ada bubuk coklat yang terlihat seperti tanah. Lalu diatasnya di beri daun mint supaya seperti tanaman sungguhan. Dari semua menu disini menu inilah yang menjadi favorit kami.

Kalau ingin tahu lebih lanjut kalian bisa buka disini 
http://bonappetitdiary.blogspot.co.id/2015/08/hyde-at-kemang-jakarta.html?m=1

So kalo kalian tertarik untuk christmas dinner disini boleh deh langsung cabut ke resto ini atau reservasi di nomer ini 

HYDE
Jalan Taman Kemang 1 A no 8, Kemang, Jakarta

4. Gastromaquia


Tempat ini sering dipakai oleh para fashion blogger untuk sebagai latar di foto mereka. Yapp namanya adalah Gastromaquia. Gastromaquia ini merupakan sebuah restoran yang menyajikan masakan khas spanyol. Resto ini berasal dari Madrid Spanyol. Tempatnya yang seperti rumah dan didominasi warna putih ini menjadikan resto ini bagus untuk difoto.




 Suasana yang nyaman dan makanan yang unik serta bercita rasa tinggi menjadikan resto ini banyak dikunjungi. Akan tetapi resto ini boleh dikata agak sedikit sempit dan tidak terlalu besar. Jika kamu ingin christmas dinner disini saran dari kami saja untuk melakukan reservasi terlebih dahulu.


Untuk menu andalannya ada Galician Octopus with potato foam(Rp.75.000,00++). Menu ini merupakan gurita yang dipotong lalu diberikan saus cream kentang yang kental. Rasanya sih dijamin enak banget dan guritanya tidak alot serta wangi asap.



Lalu Garlic Butter Prawn ( Rp.95.000,00++) salah satu menu andalan disini dan terkenal banget. Sebenarnya ini hanyalah udang rebus yang dioseng dengan mentega dan bawang putih tapi udangnya yang fresh dan juicy banget membuat menu ini jadi spesial.

Christmas dinner akan terasa lebih istimewa jika kamu dan orang terdekat serta orang yang dikasihi merayakan disini. Jika kamu tertarik bisa baca lebih lanjut di 
http://bonappetitdiary.blogspot.co.id/2015/08/gastromaquia-jakarta.html?m=1

Untuk contact info bisa hubungi

Gastromaquia 
Jalan Ciniru No.1 , Senopati , Jakarta

5. Casadina


Naaah yang kali ini adalah salah satu resto di Kuningan tepatnya di daerah Rasuna Epicentrum. Namanya adalah Casadina. Mengapa resto ini kami pilih sebagai resto yang pas buat christmas dinner kamu? Jawab kami karena resto ini nyaman serta tempatnya yang bagus dan unik serta makanannya yang enak. Di dalam resto ini ada pool nya juga. 


Resto inu juga memiliki yang casual sehingga cukup nyaman untuk dinner disini.

Untuk makanannya ada Nasi goreng Kampung ( Rp.50.000,00++). Nasi goreng ini memiliki rasa yang cukup enak dan pas banget bagi kamu yang ga bisa makan makanan western. Lalu nasi goreng ini disajikan bersama ayam yang enak.
 masalan
Lalu ada menu India juga loh disini bagi kamu yang suka dengan masakan yang kaya rempah ini. Namanya adalah Murgh Makani Butter Chicken ( Rp.62.000,00++). Menu ini merupakan  ayam yang dimasak dengan saus curry serta disajikan dengan roti khas india. Cocok banget bagi kamu yang doyan dengan makanan yang penuh dengan rempah rempah.

 Lalu kalo kalian pengen cemal cemil aja bisa banget nih cobain yang satu ini. Yaitu Cheese fries (Rp.25.000,00++). Kentang goreng keju satu ini emang pas banget kalo untuk cemal cemil.
Jadi kalo kalian pengen coba christmas dinner disini langsung aja dateng atau reservasi di nomer ini.

Casadina Kitchen and Bakery
Apartemen Rasuna Tower 7 HR Rasuna Said , Kuningan Jakarta


Resto resto yang kami rekomdasikan untuk christmas dinner ini mungkin belum tentu sesuai dengan selera kalian. Tapi berdasarkan pengalaman kami dan apa yang kami rasakan resto resto inilah yang menjadi pilihan untuk momen spesial anda. Semoga rekomendasi dari kami bisa menjadi panduan dan menjadi informasi yang berguna buat kalian semua guys!! Sekian review dan artikel dari kami , BON APPETIT AND MERRY CHRISTMAS EVERYONE!!!!!! 

From BJ & MA 

No comments:

Post a Comment