Monday 11 April 2016

¿Por Qué No ? at Menteng, Jakarta


Halooo guys!! Kali ini kami ingin mereview sebuah restoran tapas khas Spanyol yang unik banget guys!! Tidak hanya unik resto ini juga memiliki pemandangan yang asli bagus banget. Namanya adalah ¿Por Qué No?. Lokasinya ada di De Ritz Building Lantai 6, gedung ini sendiri di dekat Taman Menteng yang terkenal itu guys!! Btw kalian tau ga difoto itu tulisan "Por Qué No"-nya itu pake pensil yang warna warni ditusuk ke dinding, unik dan keren banget kan guys??


Nah seperti yang tadi dibilang view disini emang keren banget, memang resto ini mengusung tema rooftop yang funky abis. Ornamen pensil yang warna warni menghiasi resto ini. Pas banget resto ini buat kalian yang suka banget nongkrong dengan view gedung gedung kota Jakarta yang megah-megah dan keren keren.




Lalu resto ini juga dibagi oleh dua sisi yaitu ada sisi yang indoor ada juga yang outdoor, yang indoornya sendiri itu tidak terlalu luas tapi cukup untuk menampung banyak pelanggan. Untuk yang indoor ini no smoking area, jadi kalo mau merokok lebih baik di outdoor aja.


Kemudian kalo yang ini adalah bagian outdoornya nah di sini emang didesain senyaman mungkin untuk nongkrong nongkrong cantik sambil dengerin live music dan suasananya comfy abis guys!!


Lalu di sini juga ada bar-nya bagi yang mau minum minum dan lumayan lengkap loh minuman kerasnya.


Kami datang kesini dalam acara yang diadakan oleh Nibble, sebuah app baru buat kamu yang suka upload foto makanan. Nah yang di foto ini adalah teman-teman blogger lain guys!!

Pimientos Rellenos 
Harga: Rp.70.000,00++

Waduh emang nama makanan di sini susah-susah ya! Tapi kalo menu yang di atas ini adalah daging sapi yang dimasak kemudian diberi keju mozzarella, lalu dimasukan ke dalam paprika dan di panggang hingga matang. Untuk rasa sih, kalau kalian suka makan spaghetti bolognese, nah rasanya mirip banget ama itu. Asem asem gurih enak gitu guys apalagi pas dibuka isinya ada keju yang meleleh... baru liat aja mata uda pengen meleleh.

Hueso de Caña
harga: Rp.70.000,00++

Nah kalo yang ini nih adalah tulang yang dibelah dua lalu sumsum tulangnya diambil dan dimasak. Setelah itu sumsum nya dimasukan lagi ke dalam tulang dan makannya pake roti garing. Rasanya super gurih dan enak banget dan unik banget karena kalian ga perna nemu ditempat lain guys!!

Tentáculo a La Plancha
Harga: Rp.60.000,00++

Bagi kalian yang suka dengan tentacle cumi nah menu ini hanya mengambil tentacle cuminya saja loh guyss!! Tentacle cumi ini dibakar dan diberi saus khas ala Por Que No sehingga menghasilkan smoky flavour dan unik banget.

Paella Ciega
Harga:
•Small (for 3-4 person): Rp.260.000,00++
•Large (for 12-15 person): Rp.660.000,00++

Btw uda pada tau belom Paella itu apa?? Paella (baca: pa-e-a) itu adalah sebuah nasi khas spanyol yang diberi bumbu sehingga menjadi berwarna kuning, lalu diberi topping seafood seperti cumi udang dll. Kalau kami sih jujur agak kurang suka karena kami orang Indonesia lebih suka nasi uduk hahaha!!!


Selain menu-menu tadi, kami juga berkesempatan untuk mencicipi beberapa menu baru dari Por Que No, yaitu:

Alitas de Pollo

Trio Butifarras

Piquillo Rellenos

Panceta El Horno
Dari semua menu baru yang kami coba, kami sangat suka dengan Panceta El Horno, pork belly yang dipanggang dan disajikan dengan mashed apple. Rasanya yang gurih dan garing pas banget dengan apel-nya yang sedikit manis.

Churros Sandwich
Harga : Rp.20.000,00++

It's time for dessert!! Kalo uda makan yang berat berat kayanya enak ditutup dengan yang manis dan enak kaya churros yang satu ini. Churros kalo biasa bentuknya panjang, nah kalo yang ini dibentuk melingkar lingkar sehingga seperti patty burger! Lalu, dalamnya diberi es krim.Untuk rasanya ada berbagai macam. Ada yang Original yaitu menggunakan es krim vanilla seperti foto di atas, ada juga rasa Chocolate Peanut Butter yang menggunakan es krim peanut butter dengan saus coklat di atas churros-nya.



Lalu, rasa yang terakhir adalah Bacon... Ya, bacon! Rasanya agak unik ya karena es krimnya sendiri mengandung potongan bacon, jadi asin-asin gurih bertemu dengan manisnya es krim.

Untuk makanan di Por Que No semua enak tapi tidak semuanya nyaman dimulut karena kami adalah orang Indonesia yang lebih terbiasa dengan masakan sini. Kalau kesan kami sih kami tidak akan balik karena makanannya tapi karena suasana dan pemandangan dari resto ini yang mantep abis. Sekian review dari kami. BON APPETIT GUYS!!


¿Por Qué No?
De Ritz Building 5th floor
Jl.Hos Cokroaminoto no.9, Menteng, Jakarta
Jam Buka :12.00-24.00
•Hari senin tutup


No comments:

Post a Comment