Sunday 9 August 2015

3 Wise Monkeys at Senopati, Jakarta

Hellooo food lovers!! Nah kali ini Bon Appetit Diary kembali me-review sebuah restaurant dengan konsep yang sangat bagus dan unik ini nih guys. Restoran ini adalah 3 Wise Monkeys. Restoran ini memiliki konsep sebagai modern Japanese restaurant dan yang pasti makanannya enak enak banget deh. Untuk mencapai restaurant ini cukup pergi ke daerah Senopati. Nah kalo dari arah SCBD maka akan ketemu Jalan Senopati Raya. Nah, dari jalan itu hanya lurus trus sampai bertemu Jalan Suryo dan nanti Resto nya ada di sebelah kanan jalan guys
Btw, makanan yang menjadi foto di atas itu bernama 3 Wise Monkeys Special Spicy Salmon Roll. Agak panjang ya ternyata namanya tapi makanan itu enak banget deh guys. Sushinya digoreng sampai luarnya golden brown dan di dalamnya terdapat salmon dan timun serta di atasnya ditaburi dengan telor ikan. Untuk menu yang satu ini harganya Rp.65.000,00++

Nah makanan yang satu ini nih namanya Beef Teriyaki. Nah menu yang satu ini juga menu andalan dari resto jepang yang satu ini. Menu ini menyajikan 9 potong kecil daging sapi yang di-grill sampai medium well dan disajikan dengan saus teriyaki dalam mangkok serta diberi sedikit salad. Menu ini sangat enak karena dagingnya lembut sekali, Masih juicy banget dan rasa teriyaki yang pas tidak membuat kita enek dan tidak hambar pas di mulut. Untuk harga dari makanan ini yaitu Rp.79.000,00++. Memang agak mahal melihat porsinya yang teramat sedikit, tapi untuk overall makanan ini oke banget guys.

Yang ini sudah familiar lah dengan makanan ini yaitu Ebi Tempura. Ebi Tempura ini merupakan udang yang digoreng dengan tepung Jepang dan disajikan dengan semacam kecap asin atau soy sauce. Untuk rasa dari ebi tempura ini enak renyah dan lembut di dalam, tapi agak kurang spesial ya menu ini dan porsinya hanya sedikit sekali yaitu 3 ekor udang saja dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Untuk menu ini agak lumayan mahal yaitu Rp.69.000,00++ , so menu yang satu ini agak kurang recommended.


Untuk menu yang satu ini bernama Shoyu Butter Chicken Bento. Di dalam satu set bento ini terdapat Butter chicken yang diberi saus shoyu dan rasanya enak banget. Lalu ada agedashi tofu yaitu tahu jepang yang lembut, untuk karbohidratnya ada garlic rice dan dan ada miso shiru dengan jamur shitake. Lengkap banget deh pokoknya bento ini. Yang paling enak dari bento ini adalah ayammya rasanya enak banget terasa sekali shoyu-nya dan pas di lidah dan juicy banget deh ayamnya, trus juga masih empuk ayamnya; tidak alot sama sekali. Terus, yang membuat bento ini enak banget adalah garlic rice-nya. Rasa garlic-nya terasa sekali dan tidak terlalu asin nih pas banget deh. Pokoknya menu yang satu ini recommended banget!


Menu yang terakhir nih yaitu Aburi Salmon Cheese Roll. Sushi ini sangat enak karena menggunakan salmon fresh yang dipadu dengan saus mentai dan keju di atasnya dan di dalam sushinya ada alpukat, crabstick, dan timun. Recommended deh sushi ini! Untuk harga dari sushi ini adalah Rp.55.000,00++. 

Sekian review tentang restoran ini. Overall, 3 Wise Monkeys recommended banget deh untuk solusi restoran Jepang deh , BON APPETIT GUYS.



3 Wise Monkeys 
Jalan Suryo no.26 , Jakarta

No comments:

Post a Comment