Friday 14 August 2015

Union, Jakarta


Hellooo food loverss, kali ini Bon Appetit Diary kembali ingin mereview sebuah resto dan bakery yang ngetrend abis nih di Jakarta. Namanya adalah Union . Resto ini berlokasi di Plaza Senayan dan ada juga di Pondok Indah Mall 3 atau biasa disebut Street Gallery. Untuk di Plaza Senayan ada di dalam Sogo Department Store. Kalau Di PIM ada di dekat Coffee Club. Untuk resto ini bisa terlihat dari luar dan resto ini berkonsep seperti di eropa dengan banyak kaca kaca dengan dominasi warna hitam dan putih di sekitanya.


Ini adalah sebuah baguette yang dibalut dengan mozzarella yang meleleh dan krim lalu diatasnya diberi tomat cheri serta ada sedikit salad segar untuk menemani menu ini dan juga ada potato chips sebagai side dish nya. Untuk rasa makanan ini sangat enak dan gurih sekali krimnya serta kejunya yang melted yang bikin menu ini jadi enak banget.



Ini adalah menu andalan berikutnya yang terkenal banget disini yaitu Escargot. Escargot ini merupakan siput yang dimasak dengan bawang lalu di beri keju dan di panggang. Escargot ini merupakan masakan Prancis yang ngetop banget deh. Untuk rasa Escargot ini enak banget karena siputnya lembut banget, ga terasa bau amis dan garlic nya juga enaak banget bikin menu yang satu ini jadi favorit.

Untuk berikutnya adalah Club Sandwich.  Menu yang satu ini merupakan sebuah roti lapis atau sandwich berisi grilled chicken dengan pork atau beef bacon yang disajikan bersama dengan salad segar dan potato chips yang garing. Grilled chickennya juicy, terus bacon nya juga enak dan garing (waktu itu kami memilih pork bacon). Porsinya juga bikin kenyang, walaupun di foto keliatannya dikit. Menu yang satu ini cuma ada buat lunch saja, yaitu jam 11.00-16.00. Jadi kita ga bisa makan menu ini buat makan malem.


Naaah untuk menu dessert nih yang paling terkenal dari dessert disini adalah Red Velvet Mud Pie.  Red velvet disini memang yang paling terkenal enak deh ga ada yang bisa ngalahin dan memang menjadi speciality-nya disini. Di sini juga tersedia red velvet cake dan red velvet sundaes tapi kami mencoba red velvet mud pie karena paling enak di antara koleksi red velvet yang lain. Untuk rasanya memang manis tapi justru manisnya itu pas dan tidak bikin enek serta krimnya yang gurih dan crumble-nya yang crunchy enak banget deh pokoknya. Kalau kesini harus dicoba deh red velvet yang satu ini recommended banget. Lalu disebelah juga yang menjadi andalan disini adalah minuman Ice Chocolate. Minuman ini adalah coklat yang encerkan lalu diberi gula dll dan disajikan dingin dengan diberi es . Untuk rasa enak banget minuman ini seger banget dan coklat nya tidak terlalu manis dan pas deh pokoknya.



Resto ini cocok banget buat kamu yang ingin nongkrong bareng teman teman dan sekedar ngobrol dan minum pas deh tempat ini ato yang sekedar ngopi dan makan kue kue cantik di tempat ini boleh deh dateng kesini recommended banget deh. Sekian review dari kami tentang resto dan cafe ini.
BON APPETIT GUYS!!!


Union Senayan
Plaza Senayan, Lantai Ground
Jl. Asia Afrika, Senayan
Jakarta 

Union Pondok Indah
Street Gallery, Lantai Ground
Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah
Jakarta


No comments:

Post a Comment