Sunday 9 August 2015

Sari Bundo , Jakarta

Helloooo food lovers bonappetitdiary is back buat review tempat tempat menarik yang ada di Jakarta. Nah salah satunya adalah foto di atas nih. Namanya Rumah Makan Sari Bundo. Dari namanya aja uda ketauan nih pasti restoran Padang , Yap memang benar ini adalah restoran Padang yang sangat terkenal karena sudah berdiri sejak tahun 1967 dan selalu ramai hingga sekarang guys. Untuk lokasi dari resto padang yang satu ini sangat mudah dicapai yaitu di Jalan Ir. Juanda no.27 ,letaknya sebrang istana presiden , sebelah kantor Bank Indonesia perwakilan DKI Jakarta.


Ada banyak makanan padang yang bisa kamu coba guys karena hampir semua makanan disini enak dan bikin kalap deh , dan kalo ingin makan disini siapkan perut yang besar dan lapar hahahaha karena ketika anda masuk kesini perut anda kenyang sekejap. Yang menariknga lagi dari rumah makan ini adalah pelayanannya yang super teramat cepat karena ketika anda duduk , para pelayannya akan membawa piring yg berisi makanan makanan ini dengan ditumpuk pada tangannya dan dalam sekejap makanan sudah ada di meja dan siap untuk makan guyss.

Menu andalan disini adalah yang pertama adalah rendang. Rendang disini sangat teramat dan banget recommended , Terasa sekali bumbu rendangnya , gurih banget banget banget dan dagingnya itu lembut banget karena mungkin rendang ini dimasak dengan cukup lama sehingga menghasilkan cita rasa yang tiada duanya. Jangan ngiler ya guys liat fotonya😅

Lalu yang tidak kalah enak yaitu ayam gorengnya guys tidak seperti ayam goreng pada umumnya , ayam goreng ini renyah dan garing banget guys sampe sampe saking garingnya hampir menyerupai kerupuk guys. Lalu saking garingnya ayam ini sampe tulangnya bisa dimakan padahal bukan tulang lunak loh guys. Untuk rasanya enak banget karena rasa asin dan gurihnya meresap banget sampai ke tulang tulangnya. Pokoknya very recommended banget deh ayam gorengnya.

Yang kedua adalah Ayam Pop. Ayam ini adalah ayam yang di ungkep dengan bumbu lalu ketika ingin disajikan dimasukan kedalam minyak panas sebentar lalu diangkat sehingga terlihat sangat oily dari luar. Ketika disajikan pasti disajikan juga dengan sambel yang berwarna merah mencolok itu. Untuk rasa dari ayam ini sangat enak banget dan daging ayamnya lembut sekali dan yang membuat ini enak banget adalah ayamnya yg begitu oily bumbunya meresap semuanya sampai ke tulang tulangnya. Untuk overall ayam pop ini recommend banget de.
Untuk makanan yang satu ini mungkin tak semua orang doyan karena untuk sebagian orang makanan ini termasuk dalam kategori bizzarre food atau makanan biadab guys hahahaha. Makanan ini adalah Gulai Otak Sapi. Walaupun menurut sebagian orang ini adalah makanan biadab tapi ini adalah salah satu menu andalan disini. Kalo foodlovers tidak suka dengan otak masi banyak kok gulai gulai yang laen seperti gulai ayam , kikil , dll. Untuk rasa dari gulai ini sangat gurih sekali dan enak banget banget karena rasa dari bumbu bumbu pada gulai ini begitu rich sekali dimulut dan oily banget dimulut. Untuk gulainya recommended banget deh.

So guys jadi intinya rumah makan yang sederhana ini sangat recomended banget bagi foodlovers yang ingin mencoba rumah makan padang yang baru dan bagi foodlovers yang ingin makan siang di kantor nah bisa juga nih jadi alternatif karena pada saat hari kerja juga selalu ramai dipadati oleh orang kantoran. Sekian review dari Bon Appetit Diary tentang rumah makan ini , BON APPETIT GUYS. 

Rm. Sari Bundo
Jalan Ir. Juanda No. 27 , Jakarta









No comments:

Post a Comment