Monday 17 August 2015

Selera Meneer at Gandaria , Jakarta


Hello food lovers! Kali ini Bon Appetit Diary akan mereview sebuah restoran Indonesia, yaitu Selera Meneer. Untuk lokasi dari resto ini , kalau dari mall Gandaria City ada perempatan lalu belok kiri , lurus terus sampai mentok dan lalu belok kanan, lurus terus nanti restonya ada di sebelah kanan, dekat dekat Resto Soto Kudus Blok M. Resto ini menjual beragam masakan Indonesia terutama masakan Jawa , tapi juga ada perpaduan antara masakan Belanda dan Cina peranakan juga. Resto ini berkonsep sederhana tapi makanannya nyaman di mulut.

Untuk makanan pertama yaitu Bakmie Jowo Mbah Kam Soo. Menu ini merupakan pasti masakan Jawa yang terlihat dari nama menu itu sendiri , nama Mbah Kam Soo sendiri tidak tahu asalnya dari mana. Menu ini berisi mie kampung dengan isi ada ayam yang disuwir lalu ada kol , ada kekian , lalu ada cabai , kemudian ada telur yang diorek lalu dimasak dengan kuah kaldu ayam yang enak banget serta ada acarnya dipinggir. Untuk rasa makanan ini sangat enak sekali , pedasnya cukup terasa , gurih banget serta isinya lumayan banyak. Untuk harga makanan ini sangat nyaman di kantong yaitu Rp.25.000,00.
Lalu menu yang kedua adalah Galantin . Untuk orang Jawa makanan ini sangat familiar sekali , tapi bagi bukan orang jawa mungkin agak sedikit asing nih makanan khas Jawa satu ini. Galantin ini berasal dari Semarang. Menu ini isinya adalah ayam yang giling lalu di campur dengan bumbu bumbu dan dibentuk oval lalu di goreng serta diberi saus khas galantin itu sendiri yang biasanya menggunakan saus tomat atau tomat segar. Lalu menu ini sendiri disajikan bersama dengan kentang rebus , wortel rebus serta buncis rebus , lalu ada telor rebus juga dan ada keripik kentang dipinggirnya. Untuk rasa dari menu ini sendiri sangat enak banget karena saus tomatnya tidak terlalu menyengat dan berlebihan pas dimulut dan manis manis dari kecapnya terasa juga , enak banget deh pokoknya. Untuk harga dari makanan ini adalah Rp.27.500,00 per porsi.
Resto ini sangat cocok buat kamu yang pas jam makan siang bingung mau makan apa daerah gandaria , boleh di coba nig sebagai alternatif buat makan siang foodlovers. Lalu resto ini juga cocok buat kamu yang pengen cobain makanan Jawa. Resto ini juga cocok sebagai alternatif masakan Jawa yang nyaman banget dimulut.
Sekian review dari Bon appetit tentang resto ini , BON APPETIT GUYS!!

No comments:

Post a Comment