Wednesday 26 August 2015

Paulaner Bräuhaus at Grand Indonesia , Jakarta


Helloooo food lovers , Bon Appetit Diary kembali mereview sebuah resto yang enak dan unik lagi nih guys!! Yang kami review ini adalah sebuah resto yang menyajikan masakan dan makanan Jerman seperti foto yang ada diatas. Resto ini bernama Paulaner Bräuhaus. Resto ini berada di Mall Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta. Resto ini terletak di bawah Gramedia GI dan berada di atas resto Social House. Resto ini di setting seperti berada di jerman dengan dekor semuanya kayu. Resto ini ada di banyak negara dan termasuk di Indonesia dan kebetulan di Indonesia itu berada di Jakarta. Pusat dari resto ini adalah di Munchen, Jerman.

Menu diatas adalah bernama Hunter Style JaegerSchnitzel. Walaupun namanya susah tapi makanan ini enak banget. Untuk menu yang ini tersedia 2 pilihan yaitu ada yang menggunakan daging ayam dan ada yang juga yang daging babi. Jadi resto ini tidak halal karena hampir 50% makanan disini menggunakan bahan baku daging babi.
Menu ini adalah daging fillet ayam atau babi yang di goreng oleh tepung khas paulaner serta di sediakan mushroom sauce dan ada salad dan juga sauteed potatos. Untuk rasanya enak banget karena dagingnya lembut dan gurih serta sauteed potatonya itu enak banget dan mushroom saucenya enak banget. Untuk harga dari menu ini adalah Rp.125.000,00++. Menu ini gede banget porsi dan bikin kamu kenyang dan puas deh dan menu ini disesuaikan dengan porsi orang barat makanya banyak banget.

Tak lengkap rasanya jika ke resto jerman tapi tidak makan sosis. Nah menu ini yang paling terkenal diantara semua menu disini. Nama menu ini adalah Paulaner Platter. Menu ini terdiri dari Pork Knuckle atau dengkul babi, lalu ada Debrecener Sausage, lalu smoked pork chop, meat loaf, Vienna Sausage, dan Nuremberg Sausage. Lalu menu ini di berikan juga salad kol asam yang bernama Sauerkraut dan juga mashed potato sebagai karbohidratnya. Untuk rasa dari menu ini enak banget terutama pork knucklenya yang bentuknya seperti babi panggang karena kulit luarnya crispy banget dan gurih banget itu serta daging dalemnya yang lembut dan empuk. Sosis sosisnya enak enak semuanya terasa sekali dagingnya serta tastenya yang enak banget. Tapi yang agak kurang suka yaitu salad kol nya terlalu asam untuk kami. Tapi overall menu ini sih recommended abisss dan enak banget disini. Untuk menu ini bisa dibeli dengan harga Rp.285.000,00 per porsi yang besar itu tapi komplit banget deh.

Lalu menu yang terakhir adalah Grilled Paulaner Curry Sausage . Menu ini juga bisa dipilih dagingnya, daging babi atau ayam. Sosis ini ukuran nya cukup besar dan diatasnya disiramkan saus tomat dan bubuk kari yang membuat cita rasa dari sosis itu enak banget. Lalu juga menu ini diberikan french fries sebagai side dishnya. Untuk rasa makanan ini enak banget karena terasa sekali karinya. Porsinya juga gede banget. Untuk harga makanan ini adalah Rp.115.000,00++

Resto ini cocok banget buat kamu yang mau cobain makanan Jerman tuh kaya apa sih dan buat kamu yang pengen cobain sosis Jerman asli tuh kaya apa sih karena disini sih bener bener autentic Jerman banget karena memang benar benar cabang dari Jerman aslinya dan sudah banyak resto nya di seluruh dunia.  Sebenarnya, resto ini terkenal banget sama birnya. Ada berbagai macam jenis bir dan ada juga flavoured beer seperti bir rasa mangga atau bir rasa strawberry. Tapi waktu itu kami tidak coba birnya hahaha...
Buat kamu yang mau hang out atau mau ketemuan bersama client sambil makan siang okee banget disini karena mall Grand Indonesia disini dekat dengan perkantoran, atau bisa juga ke sini malem setelah pulang kantor. Lalu buat  foodlovers yang mau adain acara seperti ulang tahun atau mau adain meet up nah cocok banget karena resto ini lumayan luas serta fasilitasnya memadahai. Lalu juga buat kamu yang suka banget ama bola nih, di Paulaner sering diadain tuh nontong bareng sambil makan makanan Jerman dan minum bir pas banget deh. Sekian dari Bon Appetit Diary untuk review dari resto ini. BON APPETIT GUYYS!!!


Paulaner Bräuhaus 
East Mall Grand Indonesia Shopping Town Lantai 2 , Jalan M.H.Thamrin no.1 , Jakarta 

No comments:

Post a Comment