Monday 31 August 2015

Rocca and Company, Progo, Bandung



Hellooo foodlovers kali ini Bon Appetit Diary akan mereview restoran yang berada di luar Jakarta nih. Nah kali ini Bon Appetit Diary akan mereview resto yang hits banget di Bandung yaitu Rocca and Company yang berada di daerah Progo, Bandung. Letak resto ini tidak jauh dengan daerah Riau atau sekarang namanya R.E. Martadinata yang terkenal banget akan Factory Outletnya serta Jalan Progo sendiri itu terkenal banget dengan banyak cafe-cafe dan resto-resto yang wajib dicoba kalo ke Bandung. Resto ini enak banget interiornya karena nyaman banget dan memang resto ini hasil rombakan rumah Belanda jadul yang memang banyak banget rumah jadul di Jalan Progo ini dan jadinya dari luar nampak seperti cafe pada umumnya tapi di dalam seperti rumah sehingga membuat tempat ini nyaman banget dan cozy abis.


Untuk menu yang pertama ada Appetizer Platter. Menu ini berisi berbagai macam appetizer yaitu ada calamari, lalu juga ada buffalo chicken wings, lalu juga ada french fries, ada nachos yang dibalur dengan saus keju serta diberi daging cincang, kemudian ada spicy tofu yaitu tahu yang digoreng tepung dan diberi bumbu cabe jadi agak sedikit pedas. Lalu diberi juga dipping sauce untuk membuat rasanya lebi enak lagi. Untuk rasa dari appetizer ini enak banget dan pas buat rame rame karena porsinya yang cukup banyak serta cocok banget nih buat cemal cemil. Untuk harga dari menu ini adalah Rp.64.000,00++.
Lalu menu kedua adalah Organic Healthy Salad. Menu ini cocok banget buat kamu yang lagi diet atau sedang menjaga tubuh kamu karena menu ini sehat banget karena terdiri dari ikan, buah, dan sayuran yang segarnya bukan main. Lalu menu ini juga cocok sebagai penyeimbang abis makan daging lemak dan yang tidak sehat. Menu ini lebih cocok dijadikan appetizer. Untuk salad ini terdiri dari Romaine Lettuce, lalu ada smoked salmon, black olives, serta ada tomat cherry, dan ada jeruk sunkist yang di aduk dengan italian dressing. Untuk rasanya enak dan unik juga, karena ada smoked salmon, tapi ada buah jeruk juga. Kalau untuk salmon nya enak banget. Sayangnya, jeruknya agak sedikit asam, tapi seger banget! Trus dressing dan bahan-bahannya itu organic dan fresh. Untuk harga dari salad ini adalah Rp.42.000,00++.
tempat ini cukup romantis ketika di malam hari dan relax banget kalo di siang hari.
Lalu menu berikutnya adalah Stuffed Chicken . Ini adalah ayam fillet yang di masukin oleh jamur lalu ada bayam dan keju lalu di grilled dengan sangat baik lalu disajikan bersama dengan kentang goreng dan sayur  segar serta dengan diberi Cappuccino sauce yang unik banget. Untuk rasanya unik dan enak karena memakai cappuccino sauce yang antimainstream yang harusnya cappuccino adalah jenis minuman kopi tapi malah dijadikan sebagai saus dalam sebuah chicken steak, enak banget. Lalu ayamnya enak karena empuk dan matang sempurna serta masi juicy.
Stuffed chicken yang lezat dan pas buat menemani dinner kamu bersama orang orang yang kamu kasihi.

Lalu tak lengkap rasanya kalau tidak ada makanan pencuci mulut atau dessert. Nah menu yang satu ini pas banget untuk menjadi menu penutup, menu ini bernama Chocoholic Dessert Pizza. Pizza dessert ini berisi coco crunch lalu ada ice cream coklat ditengah serta ada diberi chocolate sauce yang enak banget. Untuk rasanya enak banget dan rasa pizzanya unik karena tidak mirip pizza sebenarnya tapi lebih mirip roti naan atau roti tanpa ragi khas india, kenyal-kenyal dan gurih serta lembut didalam. Recommended lah pokoknya! Untuk harga dari Chocoholic ini adalah Rp.47.000,00++
Untuk minumannya disini ada beberapa minuman andalan khas dari Rocca & Co dan salah satunya adalah Ice Brulee Coffee. Dari namanya saja kita sudah tau ini merupakan perpaduan antar creme brulee dan kopi. Kopi ini pas banget buat santai santai di siang hari ato di sore hari atau sebagai peneman makanan. Untuk rasa dari kopi ini enak banget karena diatasnya ada caramel yang mengkristal dan itu enak banget serta taste kopinya yang enak dan tidak terlalu asam yang membuat kita jatuh cinta sama kopi ini. Untuk harga dari minuman ini adalah Rp.30.000,00++.
Resto ini cocok banget buat foodlovers yang berada di Bandung yang ingin cemal cemil di saat sore hari menikmati atau ketika ingin ngedate untuk first time nah bisa dateng kesini karena kalau malem tempatnya lumayan romantis kok. Lalu tempat ini banyak juga dikunjungi  oleh anak muda Bandung sebagai tempat nongkrong yang hits abiss. Recommended sekali resto dan cafe ini.
Sekian review tentang review resto ini , BON APPETIT GUYS!!! 


Rocca and Company 
Jalan Progo no. 16 , Bandung

No comments:

Post a Comment