Saturday 22 August 2015

Burgundy Dine and Wine at Maribaya , Bandung




Helloooo foodlovers kali ini Bon Appetit Diary akan mereview resto resto yang bagus dan recommended banget yang ada di Bandung ini nih guys. Salah satu resto yang bagus dan cantik yang akan kita review adalah Burgundy Dine and Wine yang berada di daerah Maribaya yang merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Dago dengan Lembang. Jika dari Arah Dago naik aja dulu keatas tapi sebelum sampai di Dago Pakar nanti ada dua jalan kalo ambil jalur kanan nanti ke Dago Pakar dan kalo ambil jalur kiri nanti akan ke Lembang. Jadi ambil jalur kiri lalu ikutin aja jalan itu sampai bertemu perumahan yang sedang di bangun yaitu Pramestha masuk kedalam situ dan nanti akan keluar lagi dari pintu belakang perumahan itu lalu belok kanan dan nanti resto itu ada disebelah kiri jalan.

Resto ini berkonsep fine dining ditengah suasana alam pegunungan Bandung yang hijau dan sejuk dan tidak akan ketemu deh di Jakarta yang kaya begini. Karena resto ini ditengah hutan jadi udaranya masi sejuk dan alami. Untuk resto ini sendiri lebih berfokus pada masakan western , tapi juga disini ada masakan Indonesia.
Lalu di resto ini juga ada penginapannya juga bagi kalian yang ingin menginap diantara suasana hutan yang masih asri dan sejuk ini guys. Kalo laper pas nginep disini bisa langsung ke restonya aja.dan disini masih terawat sekali kebun dan pohon pohon disini. Untuk hotelnya sendiri disini menggunakan kayu kayu seperti villa.
Untuk resto ini sendiri juga ada yang menghadap hutan dan ada juga yang menghadap gunung. Untuk best view disini sih dianjurkan yang menghadap gunung. Lalu juga disini sering sekali dipakai untuk acara acara , seperti pesta perkawinan , rapat diluar kantor, atau gathering , dll. Bahkan resto ini juga menawarkan paket untuk pesta perkawinan mulai dari makanannya sampai dekorasinya juga disiapkan. Wah mungkin bagi foodlovers yang ingin menikah ini bisa jadi alternatif nih buat jadi tempat pelaminannya.

Foto ini merupakan pemandangan dari resto ini bagus ga nih???
Sangkar burung yang ada di resto ini , lucu yaaaaa burungnya!!!!

Ini adalah foto tangga untuk menuju resto ini.


Menu yang pertama adalah Penne Rigate Ala Burgundy. Menu ini merupakan pasta yang di cetak lonjong dengan bolongan ditengah yang bernama penne. Lalu menu ini dimasak dengan tinta cumi makanya terlihat hitam dan ditambahkan juga cream sauce yang agak pedas dan diatasnya diberi potongan daging sapi dan taburan keju. Untuk rasa makanan ini enak banget karena tinta cumi yang membuat pasta ini gurih banget walaupun berwarna hitam pasta ini tapi untuk rasa mantap banget. Lalu daging sapinya lembut serta kejunya yang melted banget di mulut. Untuk pasta ini harganya adalah Rp.85.000,00++.
Menu yang kedua adalah Peperonico Con Pollo. Menu ini merupakan spagetti yang berisi ayam lalu ada cabe bubuknya lalu juga ada paprika serta ada tomat , bawang bombay , dan diberi olive oil serta disajikan dengan sepotong garlic bread. Untuk rasanya enak banget , ayamnya empuk serta spagettinya yang kenyal dan olive oilnya yang bikin spagetti ini gurih dan sehat. Untuk harga dari menu ini adalah Rp.75.000,00++.
   Peperonico Con Pollo

Menu yang ketiga adalah Margeritha Pizza. Pizza ini berisi tomat, black olive, lalu menggunakan mozzarella cheese, daun basil, serta dengan extra virgin olive oil. Untuk rasa pizza ini enak banget , bahan bahannya segar lalu kejunya enak banget serta roti pizzanya yang di-baked secara sempurna yang buat makanan ini enak banget. Untuk harganya yaitu Rp.70.000,00++

Lalu selanjutnya adalah 4 Cheese Pizza. Sesuai namanya pizza ini terbuat dari 4 keju yang berbeda. Kejunya itu adalah Parmesan Cheese , Aussie Jack Cheese, Cheddar Cheese, serta Goat Fetta Cheese atau keju yang dibuat dari susu kambing. Lalu diatasnya diberi Mozzarella cheese lagi untuk sensasi nariknya. Jadi sebenarnya total kejunya ada 5 hahaha. Untuk rasanya benar benar enak karena didalam keju ini kita bisa rasain keju yang berbeda beda dan semua itu berpadu ketika kita gigit. Harga dari pizza ini adalah Rp.70.000,00++.


Lalu menu yang berikutnya adalah Burgundy Fries. Kentang goreng ini dimasak dengan bubuk cabe serta di beri bawang bombay yang di baked lalu menggunakan teri yang di aduk menjadi satu. Menu ini pas nih kalau cuma untuk ngemil ngemil aja dan santai santai. Untuk rasa dari kentang ini enak banget banget banget karena kentang ini dicampur oleh teri sehingga menjadi lebih gurih dan lebih enak serta bubuk cabai yang memberikan sensasi peda pada menu ini. Harga dari menu ini adalah Rp.30.000,00++.
Naaah foodlovers untuk minumannya diatas itu bernama King n Queen . Minuman ini berisi buah markisa , lalu ada anggur serta ada jeruk sunkist , lalu ada strawberry , lalu juga ada buah cherry di dalamnya serta diberi sirup markisa dan diberi air soda. Mocktail ini rasanya enak banget dan segar sekali karena menggunakan berbagai macam buah buahan yang dipadu dengan air soda. Harga dari minuman ini adalah Rp.35.000,00++.

Nah minuman  berikutnya adalah Virgin Mojito. Minuman ini sih ga asing lagi yaitu air soda yang diberi perasan jeruk nipis serta diberi daun mint untuk menambah kesegaran. Minuman ini sangat segar dan sangat enak karena mintnya terasa dan air soda yang membuat minuman ini segar. Harga dari minuman ini adalah Rp.35.000,00++.

Resto ini sangat cocok buat kamu yang ingin mengadakan pesta pernikahan karena keren banget ngadain wedding di pinggir tebing. Tempat ini pas banget buat kamu yang ingin sekedar melepas penatnya kerja dan stress karena pemandangan di atas sini keren banget. Lalu bagi kamu yang suka foto bisa datang deh kesini karena pemandangan diatas sini bagusss atau bagi foodlovers yang ingin mengadakan rapat di luar kantor pas deh disini karena disini juga tersedia ruang VIP. Sekian review dari Bon Appetit Diary tentang resto ini, BON APPETIT GUYSSS!!!!!


Burgundy Dine and Wine 
Jalan Maribaya no.163, Lembang,
Bandung
(022)2787125 / 2787126 / 08112288088


No comments:

Post a Comment